Makanan Sehat Bisa Atasi Virus?

PT Pringsewu Cemerlang > Produksi > Seputar Produksi > Makanan Sehat Bisa Atasi Virus?

Dalam sama sekarang sangat penting memperhatikan apa yang kita konsumi untuk tubuh kita, karena penyakit bisa dating dengan berbaigai cara dan berbagai kondisi badan, maka sangat penting memperhatikan makanan yang akan kita konsumi, Terkait penyebaran virus corona di dunia, banyak pihak yang lantas menyebarkan berbagai imbauan untuk mencegah penyebarannya. Selain penggunaan masker dan rajin mencuci tangan, mengonsumsi makanan sehat juga jadi salah satu cara yang dianjurkan oleh Kemenkes hingga WHO.

Alasannya, makan makanan sehat dan bergizi mampu membuat menjaga dan meningkatkan imun tubuh dan menghindari tubuh terinfeksi virus, termasuk virus corona atau COVID-19. Beberapa jenis makanan yang dianjurkan adalah buah-buahan, sayuran, hingga rempah-rempah.

Makanan untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Buah-buahan dan sayuran jadi beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk meminimalisir risiko terkena virus corona. Sebab, buah dan sayuran punya segudang vitamin yang baik bagi tubuh. Berikut beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah penyebaran virus corona.

Paprika Merah dan Cabai

Makanan pertama yang bisa dikonsumsi untuk mencegah penyebaran virus corona adalah paprika merah dan cabai. Paprika dan cabai mengandung banyak vitamin C yang baik untuk tubuh selama dikonsumsi dalam porsi yang tepat

 

 

Brokoli

Makanan yang selanjutnya adalah brokoli. Brokoli bisa jadi makanan yang tepat karena mengandung vitamin E. Nah, vitamin E ini bersifat antioksidan sehingga bisa merangsang sistem kekebalan tubuh selain vitamin C. Agar Anda bisa mendapatkan nutrisi yang baik dan terjaga, masalah brokoli dengan baik.

 

Kacang Almond

Kacang almond juga jadi salah satu makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mengurangi penyebaran virus corona. Kacang almond memiliki kaya akan vitamin dan lemak sehat yang dibutuhkan oleh tubuh. Setengah mangkuk atau sekitar 46 butir almond utuh menyediakan hampir 100 persen jumlah vitamin E harian yang disarankan.

Jeruk, Lemon, dan Kiwi

Makanan selanjutnya yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah penyebaran virus corona adalah jeruk, lemon, dan kiwi. Alasannya, buah-buahan ini kayak akan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan, mampu menangkal radikal bebas, mencegah penyakit yang berhubungan dengan sistem pernapasan, serta mempercepat penyembuhan pada penyakit-penyakit tertentu.

Anda bisa menjadikan buah-buahan ini sebagai asupan tambahan sehari-hari dengan mengonsumsinya sebagai infuse water, campuran salad buah, atau camilan saat Anda sedang bersantai.

Pepaya dan Nanas

Selanjutnya adalah pepaya dan nanas. Makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah penyebaran virus corona ini mengandung vitamin B kompleks dan vitamin C yang sangat baik untuk tubuh. Selain itu, buah nanas juga bersifat antiperadangan, serta enzim pencernaan yang membantu memecah protein dalam makanan.

Bagaimanapun makanan sehat memang penting tapi tetap harus di imbangi dengan olahraga yang cukup istirahat yang cukup agar terhindari dari virus maupun penyakit.

Semoga Bermanfaat…


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About Company

Hadir sejak tahun 1987 dari kota kecil di kaki gunung Slamet bagian selatan, tepatnya di kota Purwokerto resto Pringgading sebagai cabang pertama.