Nikmatnya Sambal Khas Manado

PT Pringsewu Cemerlang > Departemen > Marketing > Nikmatnya Sambal Khas Manado

Tak lengkap rasanya makan tanpa sambal yang pedas mantap, makin bikin ketagihan dicocol dengan nasi yang pulen hangatnya. Paduan sambal disiram dengan gurameh, ayam dan bebek. Olahan Petai jadi sambal petai dan irisan bawang jadi sambal kecap. Masih belum puas puncaknya adalah sambal dabu-dabu khas manado yang pedas dan segar. selengkapnya.

1. Sambal Petai

Buat kamu yang menyukai petai kalian bisa cobain sambal petai ini, sambal ini akan membuatmu ketagihan. Cara membuatnya yaitu haluskan cabai merah, bawang putih, cabai rawit, kemiri, sedikit gula dan garam setelah goreng dan tambahkan petai.

2. Sambal KecapAneka Jenis sambal di Indonesia - Sambal kecap

Sambal kecap ini menggunakan bahan-bahan yang fresh tanpa perlu digoreng. Cara membuat sambal ini cukup mudah kalian hanya perlu tomat yang sudah diiris, bawang merah, cabe rawit, cabe hijau dan kecap manis. Sambal ini sangat enak jika ditemani dengan ayam atau ikan bakar, tak hanya itu saja bahkan tempe dan tahu goreng juga sangat nikmat.

3. Sambal Dabu-dabuAneka Jenis sambal di Indonesia - Sambal dabu dabu

Sambal satu itu merupakan sambal khas dari Manado, Sulawesi Utara. Sambal ini terbuat dari cabai merah, bawang merah, kemangi, cabai hijau, tomat, garam dan perasan jeruk nipis. Sambal ini mirip dengan sambal matah khas dari Bali.

Sumber Photo : sajiansedap.grid.id , hujau.blogspot.com , www.windacarmelita.com

About Company

Hadir sejak tahun 1987 dari kota kecil di kaki gunung Slamet bagian selatan, tepatnya di kota Purwokerto resto Pringgading sebagai cabang pertama.