Mencuci Tangan Sebagai Sebuah Kebiasaan

PT Pringsewu Cemerlang > Departemen > M&FC > Mencuci Tangan Sebagai Sebuah Kebiasaan

Tahukah Anda, kedua tangan kita dapat menjadi penyebab penularan penyakit. Penyakit dapat menyebar dari orang satu ke orang lainnya hanya melalui tangan. misalkan infeksi virus Salmonella yang mengakibatkan gangguan pencernaan ataupun influenza penyebab flu. Mencuci tangan adalah cara paling mudah dan efektif untuk mencegah penyakit tersebut.

Dimasa pandemi covid 19 seperti ini, penting bagi kita untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Mencuci tangan merupakan pertahanan awal untuk mengurangi resiko penularan Coronavirus disease ( Covid – 19 ). Mencuci tangan dengan sabun mampu mencegah penyakit Covid-19, berikut cara mencuci tangan yang benar menurut Organisasi Kesehatan terbesar atau WHO.

Manfaat sekaligu pentingnya cuci tangan adalah:
1. Mengurangi kemungkinan kotoran dan kuman-kuman mencemari makanan serta minuman yang kita konsumsi sehari-hari.
2. Menghindari penyebaran bakteri lewat permukaan benda seperti pegangan tangga, meja, mainan, bahkan kloset.
3. Mencegah masuknya kuman penyebab penyakit melalui sentuhan pada mata, pipi, hidung, dan mulut.
4. Meminimalisir kemungkinan penularan diare dan infeksi saluran pernapasan, kulit, hingga mata

Membiasakan mencuci tangan sebagai sebuah budaya dapat dimulai daari lingkungan keluarga, keluarga yang terbiasa bersih dapat menjadi agen pelopor budaya cuci tangan di lingkungan yang lebih luas. Hidup sehat dengan cuci tangan.

About Company

Hadir sejak tahun 1987 dari kota kecil di kaki gunung Slamet bagian selatan, tepatnya di kota Purwokerto resto Pringgading sebagai cabang pertama.