Seduhan Kopi di Kokola Kotalama Semarang

PT Pringsewu Cemerlang > Menu & Resep > Seduhan Kopi di Kokola Kotalama Semarang
Seduhan Kopi Kola

Seduhan kopi hitam dengan jutaan makna dan filosofi. Kopi terbuat dari biji kopi berkualitas yang di proses melalui proses panjang yang lalu diseduh dengan kesungguhan dan kelembutan. Kopi bisa diibaratkan dengan hidup, jika tidak bisa menikmatinya yang ada hanya rasa pahit yang kita rasa. rasa hangat dan pahitnya kopi tak pernah berkhianat pada kita sang penikmat.

Pringsewu Kota Lama punya kopi dengan citarasa yang khas kopi Temanggung Wonosobo. Paduan Arabica dan Robusta diolah menjadi kopi yang berkarakter. 

Kopi dengan Brand bernama Kopi Kota Lama atau bisa di singkat kokola adalah persembahan terbaik dari Pringsewu Resto bagi pecinta kopi nusantara. Kokola dapat dinikmati di Pringsewu Kota Lama beralamat di  Ex. gedung Oei Tiong Ham, Jl. Suari No.10 -12, Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah.

Nikmati Seduhan demi Seduhan Kopi di Kokola (Kopi Kota Lama Pringsewu Semarang)

Panduan cara minum kopi yang benar ada 3 cara berikut :

1. Perhatikan waktu Minum Kopi

Waktu terbaik menyeduh kopi bukan soal waktu di mana Anda bisa menikmati kopi dalam hidup Anda. Waktu yang kami maksud di sini adalah waktu penyeduhan biji kopi yang sudah digiling. Biji kopi yang baru digiling akan terasa nikmat jika langsung diseduh. Kesimpulannya, semakin lama kita menyimpan kopi bubuk, semakin menurun pula cita rasanya.

Kokola Kopi Khas Pringsewu Kota Lama Semarang

2. Hirup Aroma Kopi

Setiap jenis kopi pasti menghasilkan aroma sedap tersendiri. Sebelum menikmati kopi yang sudah diseduh dengan beragam cara, Anda pun harus merasakan keharuman aroma kopi yang menggugah selera. Sambil menunggu suhu panas kopi hilang, dekatkan cangkir kopi ke hidung Anda dan hiruplah dalam-dalam aroma kopinya. Aroma kopi yang barusan Anda cium juga akan memberikan sugesti pada rasanya. Bila Anda merasa aroma kopinya nikmat, maka Anda pun akan merasa cita rasa kopinya juga luar biasa enak.

Onde Onde Pringsewu Semarang

3. Minum Secara Perlahan

Untuk bisa menikmati cita rasa kopi, alangkah baiknya jika Anda meminum kopi secara perlahan dengan cara menyeruput kopinya. Setiap kopi yang masuk ke dalam mulut Anda tentu akan memberikan kesegaran dan rasa nikmat yang tidak akan terlupakan.

4. Temani minum kopi dengan Kudapan

Hidup Anda akan menjadi lebih indah ketika Anda berhasil menemukan kopi yang nikmat. Sayangnya, acara minum kopi tersebut akan terasa berbeda karena tidak ada kudapan yang menemani acara minum kopi kali ini. Pringsewu Kotalama punya kudapan yang lezat untuk menikmati kopi Onde-Onde dan Tahu Walik. Kudapan Onde-Onde merupakan jajanan khas Semarang tempo dulu. Sejak jaman perantauan tionghoa masuk ke kota Semarang. Sedangkan Tahu Walik merupakan jajanan khas Semarang yaitu tahu isi bakso daging sapi yang dibalik sebelum digoreng. 

Nikmatnya kopi, kudapan khas dan nuansa bangunan peninggalan Oei Tiong Ham, raja gula asal Semarang, menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan patut diulang kembali.  Nikmati pula 9 spot sejarah dibangunan Oei Tiong Ham yang saat ini dikembangkan menjadi restoran Pringsewu Kotalama Semarang.

About Company

Hadir sejak tahun 1987 dari kota kecil di kaki gunung Slamet bagian selatan, tepatnya di kota Purwokerto resto Pringgading sebagai cabang pertama.