Cara Pringsewu Dorong Gemari (Gerakan Makan Ikan)

PT Pringsewu Cemerlang > Produksi > Seputar Produksi > Cara Pringsewu Dorong Gemari (Gerakan Makan Ikan)

GEMARI adalah program nasional untuk memotivasi masyarakat agar mengkonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah yang baik bagi kesehatan. Pemerintah mencanangkan pada tahun 2024 target konsumsi ikan masyarakat Indonesia mencapai 62,5 kilogram per kapita. Namun di tahun 2020 tingkat konsumsi mekan ikan di Indoesia masih dibawah 60 kg per kapita. .

Menu ikan bumbu taliwang, ikan bumbu matah dan ikan bumbu dan ikan bumbu woku saat ini jadi trendsenter menu- menu terlaris di Pringsewu. Bagaimana menu itu tercipta dimulai dari pemilihan ikan yang berkualitas, fresh/segar dan diolah oleh chef dengan kompetensi yang teruji, jadikan cita rasa yang Pringsewu resto dalam rangka mendorong tingkat konsumsi ikan melakukan beragam inovasi menu yang lebih tidak hanya nikmat tapi juga higienis

Banyak orang mengira kalo ikan yang di jual di pasar selalu ikan segar padahal tidak semua ikan yang di jual di pasar itu ikan segar terlebih lagi untuk orang awam yang belum tau bedanya ikan segar dan ikan yang sudah tidak segar atau sudah lama di simpan.

memilih ikan segar

Ikan yang sudah tidak segar atau sudah lama di simpan biasanya kandungan nutrisinya sudah berkurang dan rasanya akan menurun, Karena itu ada baaiknya kita mengetahui cara memilih ikan yang segra. Berikut ini Tips memilih ikan yang segar ketikan kita berada di pasar swalayan atau pasar tradisional dengan mudah :

  1. Perhatikan Mata Ikan, ikan yang segar adalah ikan yang memiliki mata yang jernih dan tidak menonjol dan keliatan segar
  2. Tekan Dagingnya, ikan yang segar dapat juga di cek dengan tekan dagingnya dengan jari telunjuk tangan pastikan dagingnya keras, tidak lembek, tidak mudah robek,  memiliki warna yang cerah lepas dan dapat di lihat juga dari tampilan warna yang segar.
  3. Lihat bagian sisik ikan, ikan yang segar memiliki ciri fisik sisik yang cerah dan terang, tidak mudah terlepas dari kulit
  4. Perhatikan ingsang ikan,ikan segar memiliki insang berwarna merah segar dan tidak pucat.

Mari jadi agen Gemari dan bantu tingkatkan asupan ikan bagi seluruh masyarakat. Sehat makan Ikan.

About Company

Hadir sejak tahun 1987 dari kota kecil di kaki gunung Slamet bagian selatan, tepatnya di kota Purwokerto resto Pringgading sebagai cabang pertama.