Nikmatnya Sambal Khas Sumatera

PT Pringsewu Cemerlang > Departemen > Marketing > Nikmatnya Sambal Khas Sumatera

Bagi Anda yang ingin mencoba sambal khas Sumatera Selatan tersebut. Sambal Tempoyak adalah jenis makanan dari bahan dasar buah durian atau duren fermentasi yang dapat diolah menjadi makanan lezat seperti; sambal, campuran pais atau pepes ikan.

1. Sambal Tempoyak

Aneka Jenis sambal di Indonesia - Sambal tempoyak
Sambal Tempoyak

Tempoyak merupakan daging buah durian yang sudah di fermentasi. Sambal khas sumatera ini mungkin terdengar aneh tapi ternyata sambal ini banyak peminatnya lho. Cara membuat sambal ini yaitu fermentasi durian dalam toples yang tertutup rapat selama seminggu, setelah itu campurkan dengan sambal yang sudah diulek dan tumis. Rasa dari Sambal khas sumatera ini pedas, asin, asam dan manis.Benar-benar Nikmat Sambal Khas Sumatera.

2. Sambal Belut

Aneka Jenis sambal di Indonesia - Sambal belut
Sambal Belut

Sambal Belut sangat enak ditemani dengan nasi. Sambal khas sumatera ini merupakan campuran dari belut yang sudah digoreng. Cara membuatnya yaitu bersihkan belut dan buang isi perutnya, setelah matang campurkan belut goreng tersebut dengan sambal yang sudah kamu buat. Sambal khas sumatera ini  mirip dengan ayam penyet. Benar-benar Nikmat Sambal Khas Sumatera

 

 

 

Aneka Jenis sambal di Indonesia - Sambal roa
Sambal Roa

3. Sambal Roa

Sambal roa ini merupakan sambal dengan perpaduan suwiran daging ikan roa panggang yang dihaluskan dan disangrai, setelah itu Sambal khas sumatera ini dicampurkan dengan berbagai bumbu halus dan ditambah pelengkap bahan lainnya. Benar-benar Nikmat Sambal Khas Sumatera

4. Sambal Bacang

Sambal Bacang merupakan sambal yang berasal dari daerah Palembang Sumatera Selatan. Bahan utama Sambal khas sumatera ini adalah Bacang, yang merupakan salah satu jenis buah yang masih satu kerabat dengan mangga yang dikenal memiliki aroma yang wangi. Benar-benar Nikmat Sambal Khas Sumatera

 

5. Sambal Andaliman

Sambal Andaliman adalah salah satu sambal pedas yang sering ditemui dan disajikan sebagai pendamping masakan Batak. Andaliman sendiri merupakan nama bumbu masakan yang berasal dari kulit liar buah dari tanaman citrus biasanya disebut merica batak. Benar benar Nikmat Sambal Khas Sumatera.

Setelah terpuaskan dengan sambal manado, saatnya menikmati sambal khas nusantara lainnya, ada sambal sunda, sambal bali dan sambal sumatra..Dijamin ketagihan.

About Company

Hadir sejak tahun 1987 dari kota kecil di kaki gunung Slamet bagian selatan, tepatnya di kota Purwokerto resto Pringgading sebagai cabang pertama.