Kekuatan Korsa atau Esprit de Corps

PT Pringsewu Cemerlang > Departemen > HRD > Kekuatan Korsa atau Esprit de Corps

Jiwa korsa adalah pengembangan dari sebuah kesadaran, sebuah perasaan kesatuan. Jiwa korsa adalah semangat kebersamaan dalam korps, perasaan kekitaan, suatu kecintaan terhadap perhimpunan atau organisasi. Akan tetapi kebanggaan itu secara wajar, tidak berlebihan. Tidak membabi buta.

Pringsewuresto mengembangkan budaya loyalitas dan kebanggan terhadap perusahaan semenjak proses recruitmen sampai dengan paripurna. budaya kebanggaan terhadap perusahaan terus menerus didengungkan, ditanamkan dan difasilitasi step by step.Win Customer for justify.

Istilah Esprit De Corps yang diperkenalkan oleh ahli perang ulung asal Perancis Napoleon Bonaparte. Berdasarkan definisi dari kamus Bahasa Inggris terpercaya Merriam Webster, definisi Esprit De Corps adalah “the common spirit existing in the members of a group and inspiring enthusiasm, devotion, and strong regard for the honor of the group”

[semangat yang dimiliki setiap anggota kelompok dan mengobarkan semangat yang besar, kesetiaan, serta bakti yang kuat akan kehormatan kelompok].

Istilah esprit de corps sendiri di perkenalkan oleh Naopoleon Bonaparte dalam sebuah perang, dimana dia menekankan bahwa dalam sebuah pasukan harus ada rasa yang kuat untuk saling membantu, melindungi, menjaga, dan membela kehormatan sesama anngota pasukan. Mereka ibarat satu tubuh, jika satu bagian tubuh terluka maka yang lain akan merasakan.

jiwa korsa ini mirip dengan konsep ashabiyah-nya Ibnu Khaldun (1332 – 1406) yang membaginya dalam dua pengertian. Pertama, bermakna positif dengan menunjuk pada konsep persaudaraan (brotherhood). Kedua, bermakna negatif, yakni kesetiaan dan fanatisme membabi buta yang tidak didasarkan pada aspek kebenaran. Jadikan Jiwa Korsa sebagai sarana memuaskan pelanggan. 

About Company

Hadir sejak tahun 1987 dari kota kecil di kaki gunung Slamet bagian selatan, tepatnya di kota Purwokerto resto Pringgading sebagai cabang pertama.