Tumpeng Kemerdekaan 2021

PT Pringsewu Cemerlang > Event > Tumpeng Kemerdekaan 2021

Tanpa terasa kita sudah menapaki bulan agustus, bulan ini identik dengan bulan kemerdekaan dan bulan bulan perjuangan. Sama seperti saat ini kita sedang berjibaku dengan musuh bersama bernama Covid 19. Pringsewu restaurant group dibulan perjuangan ini punya sajian istimewa , yaitu Tumpeng kemerdekaan Pringsewu. Dikemas dengan harga Rp. 250K dan Rp. 350K pas sebagai sajian buat 10 – 15 orang.

Paket Tumpeng Kemerdekaan dapat dipesan di cabang-cabang Pringsewu berikut :
1. Pringsewu Baturaden
2. Pringgading Purwokerto
3. Pringsewu Jogja
4. Pringsewu Kotalama Semarang
5.Pringsewu Pemalang-GCC
6. Pringsewu Pangandaran
7. Pringsewu Gronggong Cirebon
8. Mie Pasar Baru Purbalingga
9. D’Ketan Cafe Kampung Turis Pangandaran

Paket tumpeng Kemerdekaan Rp. 250K berisikan nasi kuning, telur dadar, bergedel, ayam goreng, balado kentang dan urap sayur. Sedangkan paket kemerdekaan Rp. 350K berisikan nasi kuning, telur dadar , ingkung ayam, bergedel, mie goreng, sambal goreng rempela ati, kering kentang, abon dan kacang tanah. Paket tumpeng kemerdekaan ini dapat dinkmati oleh 10 hingga 15 orang. Pas sebagai sajian perayaan ucapan syukur ataupun sajian lainnya.

Sajian paket tumpeng kemerdekaan Pringsewu ini berisikan sajian nasi, sayur dan lauk dengan yang sarat filosofi. Tumpeng berasal dari tradisi purba masyarakat Indonesia yang memuliakan gunung sebagai tempat bersemayam para hyang, atau arwah leluhur (nenek moyang). Setelah masyarakat Jawa menganut dan dipengaruhi oleh kebudayaan Hindu, nasi yang dicetak berbentuk kerucut dimaksudkan untuk meniru bentuk gunung suci Mahameru, tempat bersemayam dewa-dewi.   Pendamping nasi tumpeng biasanya ada paling tidak 7 jenis lauk pauk, Mengapa 7? Sebab dalam bahasa Jawa angka 7 disebut pitu, yang juga bisa diartikan sebagai pitulungan atau pertolongan. Pada lauk pauk ada telur yang menggambarkan kebersamaan, ikan ini menggambarkan sebuah keuletan, dan perjuangan hidup meski sedang berada di masa-masa yang sulit. Berikutnya ayam yang biasa dimasak dengan digoreng atau di oleh bumbu kuning. Ini melambangkan bahwa manusia sebaiknya menghindari sifat jelek yang ada pada ayam yaitu sombong atau ingin menang sendiri. Terakhir adalah sayur urap terdiri atas kangkung, toge, dan kacang panjang ini memiliki makna melindungi dan pertimbangan yang baik dalam memilih segala sesuatu. Demikian dibalik tumpeng yang sering kita lihat dan nikmati, ternyata tersimpan makna yang ruuar biasaa…Info lebih lanjut dapat menghubungi cabang Pringsewu terdekat.[klik]

05
Aug
2021

Categories