Cashless Society

PT Pringsewu Cemerlang > Tips > Cashless Society

Cashless Society? Ya, ini adalah proses di mana transaksi keuangan tidak dilakukan dengan uang tunai dalam bentuk fisik, melainkan melalui transfer elektronik seperti kartu debit dan dompet digital. Gampangnya, jajan tanpa uang tunai! Diera pandemi ini, mengurangi kontak fisik menjadi pilihan terbaik. Penerapan cashless society adalah solusi terbaik.

Pringsewuresto telah menerapkan langkah pendukung  untuk mengimplementasikan cashless society. Lewat layanan perbankkan, telah dilakukan beragam kerja sama, seperti penggunaan edc dari bank BNI, Mandiri, BRI, CIMB -Niaga, BCA, dan  tidak ketinggalan layanan finTech pun sudah tersetting, mulai dari Linkaja, Ovo, Gopay, Shoppepay dan Dana.

Selain faktor meminimalkan kontak sentuh, tersedia pula beragam program  dan benefid  yang akan diperoleh.  Diantaranya fasilitas diskon dari BNI untuk transaksi hingga Up to 70%, tak ketinggalan dari bank yang lain tersedia pilihan menu spesial dengan harga khusus. Demikian pula dengan produk ewallet tersedia beragam diskon upto 30%.. Sayang bila dilewatkan. 

kelebihan dari cashless society? Silakan disimak di bawah ini.

1. Praktis dan Efisien
Hidup nontunai itu praktis dan efisien. Semua transaksi menjadi semakin mudah dan cepat. Mulai dari belanja online, transfer uang ke rekening lain, membeli makanan dan minuman, semua bisa dilakukan dengan modal smartphone.
Apalagi dengan teknologi QR Code, berbagai transaksi bisa kita lakukan hanya dengan scan via smartphone, tanpa harus repot mengeluarkan dompet. Bank Indonesia juga telah menerbitkan QRIS (QR Code Indonesia Standard), yang mana menjadi standar QR Code pembayaran untuk sistem pembayaran Indonesia.

2. Lebih Aman
Tren cashless membuat kita hanya perlu membawa kartu atau smartphone saat berbelanja. Selain lebih aman, kita juga akan lebih tenang karena tidak membawa uang tunai dalam jumlah besar.

3. Mempermudah Pencatatan Keuangan
kita mengatur keuangan dengan mengontrol transaksi yang sekiranya tidak diperlukan ke depannya.

4. Banyak Promo
Sejumlah merchant atau penyedia jasa untuk memberikan promosi, mulai dari cashback, potongan harga, promo buy 1 get 1, dan lain sebagainya.

5. Mudah untuk Memilih Produk Keuangan
Salah satu keuntungan di cashless society adalah memudahkan kita untuk memilih produk keuangan seperti investasi, asuransi, dan lain-lain. Karena biasanya produk-produk ini tersedia di aplikasi keuangan atau di marketplace, yang tentunya bisa kita bayar dengan transaksi nontunai.

Itu dia beberapa keuntungan dari budaya nontunai. Ternyata cukup banyak kan manfaat dan kebaikannya? Mari kita jadikan kebiasaan cashless ini menjadi kebiasaan dan gaya hidup yang baru, yang bisa bermanfaat bagi kita dan sekitar kita. Transaksi lebih aman, nyaman, dan sehat. So, sudah siap menjadi bagian dari cashless society?

28
Apr
2021

Categories