Bumbu Woku Citarasa Manado ada di Pringsewu Restarea 456 Salatiga

PT Pringsewu Cemerlang > Menu & Resep > Bumbu Woku Citarasa Manado ada di Pringsewu Restarea 456 Salatiga

Gurameh, Ayam dan Bebek bumbu woku merupakan sajian terbaru dari Pringsewu restaurant group. menu yang spicy ini dapat dinikmati di Pringsewu restarea 456 Salatiga.  Bumbu woku merupakan salah satu sajian kuliner khas Manado, Sulawesi Utara. Masakan woku menggunakan bumbu yang memadukan beragam rempah yang telah dirajang atau dihaluskan untuk menghasilkan cita rasa dan aroma rempah yang khas. Kata ‘woku’ sendiri berasal dari daun woka, yaitu sejenis daun lontar yang digunakan untuk membungkus nasi.

Aroma bumbu woku akan semakin sedap jika dipadukan dengan daun pandan, kemangi, dan serai. Sedangkan perpaduan bawang merah, bawang putih, kunyit, lengkuas, jahe, kemiri, garam, dan lada mampu menciptakan rasa yang istimewa di lidah. Selain itu, cabai, tomat, dan santan kerap pula dijadikan bahan tambahan untuk menambah cita rasa pedas, segar, dan gurih, tergantung selera yang memasaknya.

Meski bumbu umumnya sama persis, woku dibedakan menjadi dua berdasarkan cara memasaknya, yaitu woku belanga dan woku daun. Pada woku belanga, bahan-bahan dimasak di dalam belanga atau panci, sehingga disebut woku belanga. Tekstur makanan ketika jadi biasanya berkuah sedikit atau banyak, sesuai selera. Sementara woku daun dimasak dengan daun woka sebelum dibakar atau dikukus, sehingga menghasilkan masakan yang tergolong kering. Pengen coba olahan bumbu woku, segera kunjungi Pringsewu restarea 456 Salatiga di ruas tol Solo Semarang. info : 0811 2911 661

About Company

Hadir sejak tahun 1987 dari kota kecil di kaki gunung Slamet bagian selatan, tepatnya di kota Purwokerto resto Pringgading sebagai cabang pertama.