Nikmatnya Nasi Jolem di Pringsewu Pangandaran

PT Pringsewu Cemerlang > Menu & Resep > Nikmatnya Nasi Jolem di Pringsewu Pangandaran

Selain panorama alam yang menjadi daya tarik wisata di Pangandaran, seni, budaya dan kuliner lengkap dengan kearifan lokalnya pun ikut berperan dalam maju kembangnya sebuah destinasi pariwisata. Salah satunya yaitu kuliner Nasi Liwet Jolem yang merupakan makanan khas Kabupaten Pangandaran. Ngajolem (Bahasa daerah Pangandaran Barat) yakni pepes jantung pisang yang telah di beri bumbu merupakan makanan khas Kabupaten Pangandaran

Keunikan nasi liwet ini terletak pada bahan – bahan yang menjadi campuran dalam memasaknya. Jika pada umumnya nasi liwet biasa dimasak dengan tambahan ikan asin seperti ikan peda, jambal atau ikan teri, bila nasi liwet jolem dimasak bersama jantung pisang didalam bahanya. Jantung pisang yang digunakan pun tidak sembarangan, dan hanya jantung pohon pisang tertentu yang bisa digunakan karena memiliki rasa yang enak dan gurih bila dimasak seperti : Jantung Pisang Kepok dan Pisang Siem.

Liwet jolem ini biasanya dihidangkan dengan lauk pauk seperti ikan mujaer ataupun ikan mas. Nasi liwet jolem akan terasa lebih nikmat bila dipadu dengan pencok kacang panjang yang pedas dan segar.

Restoran Pringsewu Pangandaran yang berlokasi di daeran babakan Pangandaran punya racikan spesial nasi Jolem. Satu paket nasi jolem dapat dinikmati oleh 5 orang dengan harga Rp. 125.000,- pas lezatnya pas nikmatnya. Paket Nasi Jolem ini diolah dengan menggunakan ikan mujaher dan dengan bahan – bahan pilihan. Sangat pas dinikmati diudara pantai Pangandaran. Info lebih lanjut dapat menghubungi :
Restoran Pringsewu Pangandaran
Babakan Pangandaran km 1  Pangandaran
Telp : 0285-7502020 ; HP : 0821-2896 9597

 

11
Nov
2020

Categories