Tips Gowes Anti Begal

PT Pringsewu Cemerlang > Tips > Tips Gowes Anti Begal
Lucu, 'Ngaku' Miskin Supaya Enggak Jadi Sasaran Begal SepedaPembegalan sepeda, sekarang ini marak terjadi di ibukota. Bahkan, kejadian percobaan begal sepeda juga dialami salah seorang artis di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan beberapa hari yang lalu.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono mengingatkan pesepeda di Ibu Kota untuk bersepeda tidak sendiri tetapi berkawan. Minimal berdua untuk mencegah aksi penjambretan atau begal sepeda.
Berikut 5 Tips Bersepeda yang Nyaman tapi tak khawatir di Begal :

1. Para pengendara sepeda harus memperhatikan waktu dan tempat pada saat berolahraga, jika memang sepi sekali, bersepeda lah bersama-sama jangan sendirian.
2. Pelaku kejahatan biasanya berani melakukan tindak kejahatannya apabila melihat korbannya sendirian. Jadi kalau tak bisa bersepeda banyakan, minimal bersepeda berdua agar bisa saling menjaga.
3. Jangan menggunakan pakaian atau aksesoris yang mencolok saat bersepeda. Karena, saat ini begal sepeda menjadi jenis kejahatan baru di masa pandemi ini. Olah raga sepeda menjadi banyak digemari, selain itu harga sepeda yang digunakan tidaklah murah. Pembegal akan berpikir, rata-rata, kalau sepedanya bagus berarti yang dibawanya barang-barang mahal, maka hindari menggunakan aksesoris yang harganya mencolok.

4. Jangan memakai gawai yang dipasang atau digantung di sepeda atau di lengan. Itu, akan memancing pelaku pembegalan.
5. Saat bersepeda tetap waspada dengan lingkungan sekitar. Anggota kepolisian, sudah menempatkan personelnya di daerah rawan. Amati posisinya dimana jadi, saat terjadi upaya kejahatan kita bisa segera mencari pertolongan.

Selamat Gowes dan jaga keselamatan

10
Nov
2020

Categories