Nikmatnya Minum Air Minum Dalam Kemasan

PT Pringsewu Cemerlang > Tips > Nikmatnya Minum Air Minum Dalam Kemasan

Cara Minum Air Putih Seperti Ini Bisa Turunkan Berat Badan - AlodokterMinum Air putih yang dianjurkan adalah 2 liter per hari. Karena 60%-70% berat tubuh manusia adalah dari air. Sumber air yang dikonsumsi harian dapat berasal dari makanan ynag dimakan dan air yang diminum. Salam satu sumber air yang diminum adalah air kemasan. Semua air minum di dalam kemasan boleh dan layak dikonsumsi selama ada izin resmi dari BPOM. Tetapi selalu ada pilihan yang lebih baik agar manfaat kesehatan dalam air minum bisa dirasakan optimal. Air mineral bisa menjadi pilihan utama sebagai konsumsi harian. Air mineral memiliki pH normal dan mengandung mineral alami yang bermanfaat untuk tubuh Anda.

Manfaat mineral dapat diketahui sebagai berikut.

  • Memperkuat jaringan tubuh
  • Membantu kerja sistem kardiovaskuler, saraf, dan otot
  • Membantu produksi enzim
  • Mencegah karies gigi
  • Memperbaiki sistem imun tubuh
  • Keseimbangan cairan dan elektrolit
  • Membantu metabolisme zat gizi

Air mineral dapat membantu kecukupan mineral tubuh. banyak produk air minum dijual, tidak semua air sama. Air minum dalam kemasan memiliki perbedaan dalam pemrosesannya, demikian pula dengan kandungan dan pH air tersebut.

Manfaat Minum Air Putih - SuperFood IndonesiaAda empat jenis air minum dalam kemasan yang umum beredar di Indonesia.

1. Air mineral

Air mineral merupakan air mengandung mineral dalam jumlah tertentu tanpa penambahan mineral dalam prosesnya. Air mineral memiliki pH 6-8.5. Pada prosesnya, mineral AMDK ini dipertahankan kealamiannya hingga sampai ke tangan konsumen.

2. Air demineral

Air demineral tak mengandung mineral. Kandungan mineralnya dihilangkan saat pemrosesannya, yang diproses dengan cara destilasi, reverse osmosis, atau deionisasi. Air demineral memiliki pH 5.0-7.5.

3. Air beroksigen

Air beroksigen dapat berupa air mineral atau air demineral, yang pada prosesnya ditambahkan oksigen dalam jumlah tertentu. Air mineral beroksigen memiliki pH 6.0-8.5. Sementara untuk air demineral beroksigen memiliki pH 5.0-7.5.

4. Air pH Tinggi

Air pH Tinggi atau umum disebut dengan air alkali merupakan air minum dalam kemasan yang diproses secara elektrolisis maupun ionisasi, memiliki kisaran pH 8.5-9.97.

Kini Anda sudah tahu jenis air minum dalam kemasan yang beredar di Indonesia. Selanjutnya, Anda perlu tahu cara pemilihan air minum yang layak dikonsumsi.

Categories