Frozen Food Pringsewu : Sensasi Pedas Penyetan Bakso

PT Pringsewu Cemerlang > Menu & Resep > Frozen Food Pringsewu : Sensasi Pedas Penyetan Bakso

 

Karena adanya sebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia belakangan ini dan semakin banyaknya warga yang terjangkit, menyebabkan pemerintah mengambil langkah social distancing untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Gerakan #dirumahaja..#workfromhome .. dan #belajardirumah merupakan gerakan untuk mengedukasi kita supaya melakukan aktifitas dirumah masing-masing. Saat melakukan aktifitas ini beragam kebutuhan khususnya makanan adalah menjadi prioritas utama. 

Pringsewu resto mempunyai sajian menu-menu yang pas yaitu Frozen Food Pringsewu. Terdapat 8 item pilihn menu meliputi : Bakso daging sapi, bakso goreng, sop iga, sop ayam, pepes bandeng, ayam goreng, risoles, Tahu isi. Pada kesempatan ini akan disajikan variasi pengolahan menu bakso daging sapi. Apasaja itu, simak yang berikut ini. 

Bahan – bahan :
1. 10 buah bakso sapi
2. 7 buah cabe rawit
3. 5 buah cabe merah keriting
4. 3 siung bawang merah
5. 1 siung bawang putih
6. 1/2 buah jeruk limau
7. Terasi
8. Garam
9. Gula pasir
10. Minyak untuk mengoreng

Cara memasak :
1.
Kerat bakso membentuk bunga (dua keratan menyilang)
2. Panaskan minyak, goreng bakso hingga berkulit. Tiriskan
3. Membuat sambal : Uleg cabe merah keriting, cabe rawit,bawang merah-putih dan terasi. Bumbui dengan garam dan gula secukupnya. Haluskan hingga benar-benar halus.
4. Masukkan bakso ke dalam sambal lalu penyet hingga sambal merata pada bakso. Terakhir beri perasaan jeruk limau jika suka.

selamat mencoba

Categories