Trip Akhir Tahun di Pangandaran

PT Pringsewu Cemerlang > Event > Trip Akhir Tahun di Pangandaran

Tanpa Terasa tahun 2020 ini telah memasuki 350 hari. Namun masih ada 15 hari lagi untuk beragam aktifitas yang dapat kita lakukan. Akhir bulan ini ada Long weekend yang sayang bila dilewatkan. Salah satu cara adalah dengan merencanakan traveling atau perjalanan kelokasi wisata yang tidak hanya  menarik tapi juga memancing adrenalin, recharge yourth spirit. 

Banyak Destinasi tempat wisata  yang dapat dipilih, mulai dari wisata pantai, wisata pegunungan, maupun wisata di lokasi bersejarah. Mari kita tinjau satu persatu :

  1. Pangandaran

Pangandaran merupakan lokasi pantai yang elok di pesisir selatan pulau Jawa. Teluk Pangandaran adalah laut yang menjorok ke daratan dan dilindungi oleh daratan yang menjorok ke laut. Sehingga gelombang air laut tidak begitu besar. Teluk sangat cocok dijadikan pelabuhan kapal-kapal laut untuk bersandar. Pangandaran memiliki banyak obyek wisata pantai seperti Pantai Karapyak, Pantai Timur, Pantai Barat, Pantai Kampung Turis, Pantai Batu Hiu, Pantai Batu Karas, Pantai Madasari. Disamping itu juga terdapat wisata Green Canyon dan Cagar Alam Pangandaran,

Tiap destinasi tersebut jelang liburan akhir tahun ini terus berbenah dan melengkapi sarana daran prasarannya. Sperti Apakah Pangandaran saat ini. Simak yang berikut.

Plaza Pantai Timur dan Air Mancur Warna Warni
Pangandaran Sunset
Skywalk Pangandaran Pantai Bara
Pangandaran Sunrise

Berbicara tentang kuliner Pangandaran, tak lengkap rasanya berwisata tanpa menikmati sajian kuliner khas Pangandaran. Nasi nasi liwet  jolem dimasak bersama jantung pisang didalam bahanya. Liwet jolem ini biasanya dihidangkan dengan lauk pauk seperti ikan mujaer ataupun ikan mas. Nasi liwet jolem akan terasa lebih nikmat bila dipadu dengan pencok kacang panjang yang pedas dan segar.

Pringsewu Pangandaran hadir di daerah babadan Pangandaran, atau tepatnya 800 meter sebelum gerbang loket pangandaran. Jaringan resto Pringsewu juga hadir di kawasan Kampung Turis, dengan brand D’Ketan Cafe & Resto.

Pringsewu Pangandaran
D’Ketan Cafe & Resto Kampung Turis Pangandaran

Disini konsep yang diunggah adalah menu western, tradisional Sunda dan Jawa di mix dengan racikan minuman kopi dan koktail. Pas dijadikan teman hangout bersama kolega.  

Blue Pink on The Beach
Virgin Citroen Mojito

Sajian minuman yang jadi unggulan di D’ketan Cafe & Resto Kampung Turis Pangandaran adalah aneka olahan kopi, soda dan koktail.

 

15
Dec
2020

Categories