Belajar dari 5 Jari

PT Pringsewu Cemerlang > Tips > Belajar dari 5 Jari

Semangat pagi Sahabat, ada falsafah menarik pagi ini yaitu tentang lima jari kita. Setiap manusia diciptakan dengan sempurna ada 5 panca indra, ada tubuh, ada jiwa dan beragam kecakapan lainnya. Salah satu anggota tubuh yang sering terlupakan atau setidaknya dianggap biasa yaitu jari-jari tangan. Ternyata dari jari-jari tangan ada banyak filosofi yang dapat kita pelajari. Seperti apa sajakah itu :

1. Ada si gendut jempol yang selalu berkata baik dan menyanjung.
2. Ada telunjuk yang suka menunjuk dan memerintah.
3. Ada si jangkung jari tengah yang sombong dan suka menghasut jari telunjuk.
4. Ada jari manis yang selalu menjadi teladan, baik, dan sabar sehingga diberi hadiah cincin.


5. Ada kelingking yang lemah dan penurut serta pemaaf (ingatkah anda waktu kecil kalau kita berbaikan dengan musuh kita pasti saling sentuh jari kelingking?).

Dengan perbedaan positif dan negatif yang dimiliki masing-masing jari, mereka bersatu untuk mencapai tujuan (menulis, memegang, menolong anggota tubuh yg lain, melakukan pekerjaan, dll).

Sahabat, Pernahkah kita bayangkan bila tangan kita hanya terdiri dari jempol semua? Falsafah ini sederhana namun sangat berarti. Kita diciptakan dengan segala perbedaan yang kita miliki dengan tujuan untuk bersatu, saling menyayangi,saling menolong, saling membantu, saling mengisi, bukan untuk saling menuduh, menunjuk, merusak, dan bahkan membunuh. Sudahkah kasih sayang anda hari ini bertambah? Sudahkan hari ini kita menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi saudara kita, rekan kerja kita dan orang-orang yang kita kasihi. Salam 5 Jari.

30
Jul
2020

Categories

About Company

Hadir sejak tahun 1987 dari kota kecil di kaki gunung Slamet bagian selatan, tepatnya di kota Purwokerto resto Pringgading sebagai cabang pertama.

info Lain